Berita Edukasi Online

Informasi :

Daftar Nama Siswa dan Template Soal CBT tersedia di menu DOWNLOAD

Dirjend Pendis Tertarik Hasil Riset Siswi MAN 2 Tulungagung di Arena MYRES Bengkulu


Bengkulu (MAN 2 ) - Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Phil. Kamarudin Amin mengunjungi stand pameran poster MYRES (Madrasah Youth Researcher Supercamp) 2018 milik MAN 2 Tulungagung di arena KSM Bengkulu, Selasa (25/9).  Selain mencermati isi poster, beliau juga mengajak dialog siswa MAN 2 yang melakukan penelitian tentang Pentol (Penanaman Toleransi) di SMA Katolik St. Thomas Aquiono Tulungagung.







Begitu melihat stand poster MYRES milik MAN 2 Tulungagung, Dirjen Pendis itu tampak  tertarik dan penasaran. "Apa itu Pentol," katanya dengan nada tanya kepada Wulan Ayu Candra Dewi, siswi MAN 2 Tulungagung yang menjaga poster sekaligus yang nelakukan penelitian ilmiah.

"Pentol itu singkatan dari Pendidikan Toleransi," jawab Ayu kepada Dirjend Pendis.

Poster yang dipamerkan Ayu merupakan paparan hasil penelitian ilmiahnya berjudul "Pentol Anti Kebencian ( Penanaman dan Penerapan Toleransi Beragama di SMA Katolik ST. Thomas Aquino Tulungagung. Karya ilmiah ini merupakan salah satu finalis MYRES 2018 yang kini berlangsung di Arena KSM Bengkulu.

Setelah mendapat penjelasan seputar hasil penelitian tentang pendidikan toleransi di sekolah Katolik, Dirjend Pendis lantas mengajak berdialog periset muda dari MAN 2 Tulungagung ini. "Ya.,.ini menarik untuk pendidikan toleransi sejak dini," katanya (humas)
Share:

No comments:

Post a Comment

Categories

Support