Berita Edukasi Online

Informasi :

Daftar Nama Siswa dan Template Soal CBT tersedia di menu DOWNLOAD

ULANGAN HARIAN MAN 2 TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN CBT

Gambar 1 : Pelaksanaan Ujian Harian Kimia Sabtu, 25/08/2018 Kelas XI MIA 1


               MAN 2 Tulungagung sebagai Madrasah yang selalu mengikuti perkembangan tekhnologi di bidang pembelajaran. Manduta kini menerapkan ujian CBT ( Computer Based Test ) atau dikenal sebagai ujian berbasis Komputer, yang mana dalam perkembangan pendidikan modern sekarang ini kita diharuskan mengenal tekhnologi, apalagi Pemerintah telah menerapkan UN menggunakan CBT. 

              MAN 2 Tulungagung mulai mengikuti ujian CBT / UNBK pada tahun 2017 untuk pertama kalinya, dan Alhamdulillah MAN 2 Tulungagung yang baru pertama mengikuti UN berbasis komputer itupun berjalan dengan lancar dan menjadi panutan oleh beberapa sekolah lainnya, terutama ditingkat madrasah di Tulungagung, dan tidak lepas dari dukungan Kepala Sekolah, Semua Waka, Guru, Karyawan, dan terutama TEAM sukses UNBK MAN 2 Tulungagung yng selalu mempersiapkan semuanya dengan penuh perjuangan demi kelancaran dan kesuksesan MAN 2 Tulungagung. 

Gambar 2 : Pelaksanaan Ujian Harian Kimia Sabtu, 25/08/2018 Kelas XI MIA 1


          Dari perkembangan itupun akhirnya MAN 2 Tulungagung mempunyai inisiatif membuat sebuah program yang mirip dengan UNBK. dimana program tersebut digunakan pertama kalinya pada tahun 2017 untuk melaksanakan try out mandiri yang di adakan MAN 2 Tulungagung untuk siswa kelas XII. dan kemudian pada tahun 2018 MAN 2 Tulungagung akhirnya memutuskan untuk menggunakan CBT pada Ulangan Harian. dibawah ini adalah Photo pelaksanaan CBT UH oleh kelas XI MIA 1 dengan mata pelajaran Kimia ( Guru : Yuni Lestari )  pada tanggal : Sabtu, 25 Agustus 2018 di laboraturium "3" MAN 2 Tulungagung.


Gambar 3 : Pelaksanaan Ujian Harian Kimia Sabtu, 25/08/2018 Kelas XI MIA 1


            Hal itupun didasari karena kesadaran akan pentingnya perkembangan tekhnologi di tingkat madrasah terutama MAN 2 Tulungagung untuk mencetak sekolah yang inovatif. MAN 2 Tulungagung memiliki 4 Laboraturium Komputer, dimana setiap labkom tersebut mampu menampung siswa dengan jumlah maksimal 30 siswa per lab komputer dengan masing-masing 2 - 3 cadangan komputer setiap labkom untuk memaksimalkan pelaksanaan CBT. Pendaftaran pelaksanaan ujian CBT pun bisa dilakukan secara online oleh para guru yang ingin melaksanakan ujian CBT agar terjadwal dan data ujian terarsipkan secara rapi. 



DAFTAR NAMA TEAM CBT 

Koordinator Program : Agung Sri Darma
Proktor : Pungky Purnamasari
Teknisi : Nurhidayat

Nomor WA Admin ada di menu Support dengan logo whatsapp

*Bagi Bpk/ Ibu Guru MAN 2 Tulungagung, jika menghendaki ujian CBT silahkan menghubungi Team CBT untuk mempersiapkan data dan lab komputer.




Share:

No comments:

Post a Comment

Categories

Support